7 Cara Mengeringkan Sepatu Dengan Cepat Dalam Semalam

Cara mengeringkan sepatu dengan cepat tanpa matahari adalah hal yang banyak dicari orang pada musim hujan. Sepatu yang basah karena hujan sering kali menimbulkan bau.

Sedangkan sepatu yang terkena air hujan tersebut harus dipakai lagi besok. Sebab tidak semua orang mempunyai cadangan sepatu.

cara mengeringkan sepatu dengan cepat dalam semalam
cara mengeringkan sepatu dengan cepat
 
Cara Mengeringkan Sepatu Dengan Cepat Dalam Semalam Tanpa Matahari:
  1. Mengeringkan sepatu basah menggunakan hair dryer.
  2. Mengeringkan sepatu dengan microwave.
  3. Mengeringkan sepatu menggunakan lampu.
  4. Memakai vacuum cleaner untuk mengeringkan sepatu.
  5. Menggunakan kipas angin untuk mengeringkan sepatu.
  6. Serap air untuk mengeringkan sepatu dengan cepat.
  7. Menggunakan pengering pada mesin cuci.


Inilah beberapa cara mengeringkan sepatu dalam semalam agar tidak baru.

1. Mengeringkan sepatu basah menggunakan hair dryer.

Hair dryer adalah alat yang biasa digunakan untuk mengeringkan rambut yang masih basah. Alat ini bekerja dengan cara menghembuskan udara panas ke permukaan benda yang basah agar mengering. Jadi kalau kita ingin mengeringkan sepatu dengan cepat, kita tinggal menyalakan hair dryer dan mengarahkannya ke sepatu.

2. Mengeringkan sepatu dengan microwave.

Dengan memasukkan sepatu ke dalam microwave, maka kandungan air akan menjadi panas dan menguap. Cara ini cukup berisiko sebab bisa merusak sepatu. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan cara ini sebaiknya harus hati-hati. Selalu pantau sepatu kamu dan jangan ditinggal kemana-mana, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Mengeringkan sepatu menggunakan lampu.

Pada dasarnya selain menghasilkan cahaya, lampu juga mengeluarkan panas. Energi panas ini bisa kita gunakan untuk menguapkan air pada sepatu agar kering. Kekurangan dari menggunakan cara ini adalah biasanya membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding dengan cara-cara sebelumnya.

4. Memakai vacuum cleaner untuk mengeringkan sepatu.

Mengeringkan sepatu menggunakan vacuum cleaner adalah alternatif lain yang bisa kita coba. Cara kerja dari alat ini adalah dengan menyedot air pada sepatu.

5. Menggunakan kipas angin untuk mengeringkan sepatu.

Gantunglah sepatu di depan kipas angin untuk meniup air agar pergi dari sepatu. Dengan cara ini kamu bisa mengeringkan sepatu dalam semalam tanpa matahari. Cukup nyalakan kipas semalaman dan tinggal tidur. Lihat hasilnya esok hari.

6. Serap air untuk mengeringkan sepatu dengan cepat.

Gunakan bahan-bahan yang bisa menyerap air agar sepatumu kering. Adapun barang-barang yang bisa kamu gunakan adalah kertas koran, tisu kering, atau handuk. Tempelkan barang-barang tersebut pada bagian sepatu yang basah agar air diserap.

7. Menggunakan pengering pada mesin cuci.

Tidak semua bahan bisa kamu keringkan dengan mesin cuci. Pastikan sepatu kamu terbuat dari bahan yang tidak keras kalau ingin memasukkannya ke mesin cuci. Jika tidak, maka cara ini bisa merusak mesin cuci kamu.


Itulah beberapa cara mengeringkan sepatu dengan cepat. Semoga sepatu kamu bisa kering dalam semalam tanpa bantuan sinar matahari. Jika tidak berhasil menggunakan salah satu cara mengeringkan sepatu dalam semalam, kamu bisa menggabungkan beberapa cara di atas agar sepatu kamu bisa kering dengan cepat tanpa matahari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel