Tiga Gunung Tertinggi di Indonesia

Tiga  Gunung Tertinggi di Indonesia






Sudah biasa  jika di Indonesia memiliki banyak gunung. Karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang begitu luas. Gunung sendiri sangat unik dan enak dilihat. Pemandangan dan kehijauan, serta ketinggian mampu membuat manusia sadar, bahwa dunia itu indah. Dan, dengan begitu, banyak yang lebih bersyukur dengan keadaan dirinya.

Di sini saya akan membahas tiga gunung tertinggi di Indonesia. Pasti dong sudah pada penasaran? Kalau begitu, inilah ulasan lengkapnya:

1. Puncak jaya

Waw, ternyata di papua terdapat gunung yang sangat tinggi. Ya, ini adalah puncak tertinggi yang ada di Indonesia. Berikut rincin tentang Puncak Jaya:

Penakluk Pertama  Anton Colijn, Jean Jacques Dozy dan Frits Wissel (Tahun 1936) 

Ketinggian : 4.884 meter.

Pulau : Papua

Provinsi : Papua

Sebutan lain : Cartensz Pyramid

2. Puncak Mandala

Lagi-lagi Papua. Wah, penghasil emas ini ternyata memiliki gunung yang menakjubkan. Banyak pendaki yang berlomnba untuk menaklukan puncak ini. Penakluk Pertama yaitu Herman Verstappen, Arthur Escher, Max Tissing, Jan de Wijn dan Piet ter Laa (Tahun 1959) dengan  Ketinggian : 4.760 meter

3. Puncak Trikora

Gunung yang ada di papua ini juga memiliki Ketinggian  4.750 meter dengan Penakluk Pertama : Franssen Herderschee, Hubrecht and Versteeg (Tahun 1913). Ada sebuatn lain, yaitu Wilhelmina Peak (digunakan hingga 1963).

Tidak disangka, tiga gunung tertinggi di Indonesia ada di papua. 





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel