Optimasi SEO Onpage Youtube Sederhana

SEO (Search Engine Optimization) adalah sbuah Usaha yang dilakukan oleh seorang Webmaster atau Blogger dengantujuan meningkatkan Visibilitas halaman website atau blog menjadi lebih baik di mata Mesin Pencarai (terutama Google.com).
Optimasi SEO Onpage Youtube Sederhana

SEO ada yang Offpage dan juga Onpage. SEO biasa dilakukan oleh seorang Webmaster agar web yang ia kelola menjadi baik dimata mesin pencari, dan biasanya tujuan terfokus pada Banyak pengunjung. Karena bila pengunjung banyak, maka untuk web/log yang sudah terdaftar Google Adsense (atau terdapat iklan) kemungkinan besar jumlah klik iklan juga akan meningkat.

Namun, saat ini tidak hanya Blogger dan Webmaster saja yang mengandalkan SEO untuk menargetkan pengunjung ke suatu situs miliknya. Bahkan Youtuber-pun sekarang juga mengandalkan SEO, Tujuannya juga sama yaitu untuk meningkatkan jumlah Subcribe pada chanel miliknya. Terlebih saat ini GOOGLE ADSENSE tidak hanya di Blog dan Website saja, Youtube juga bisa dipasang Google Adsense. Sehingga juga memperbesar kemungkinan meningkatnya jumlah klik.

Berikut ini adalah cara SEO Onpage Youtube. SEO Onpage Youtube tidak seribet SEO Onpage Pada Blog. Disini saya paparkan 3 hal untuk SEO Onpage.

  1. TITLE. Title atau Judul menjadi hal pertama dalam menerapkan SEO Onpage Youtube. Buatlah judul Video dengan Sederhana dan semenarik Mungkin. Judul video Anda menentukan hasil pencarian. Tidak Hanya Pencarian Youtube tetapi juga pencarian Google. Targetkan Judul pada kata kunci Video. Contoh video tentang Mendaki, maka tulislah judul dengan kata kunci tadi namun tambahkan rincian tentang kata kunci tersebut, sehingga menjadi "Mendaki Gunung Kelud","Mendaki Gunung Everest", dan lainnya.
  2. DESCRIPTION. Buatlah diskripsi semenarik mungkin dan usahakan jangan sampai melenceng dari Topik video.buatlah diskripsi 1 sampai 2 paragraf, dan sisipkan katakunci pada deskripsinya. Contoh "Mendaki Gunung Kelud Bersama Tim Jejak Petualang"
  3. TAG. Masukkan 5 sampai 10kata kunci, dan mulai biasakan untuk menambahkan tanda petik (") sebelum dan sesudah kata kunci. Contoh : "Mendaki","Mendaki Gunung","Jejak Petualang", dan lainnya.
Itulah tiga hal yang mungkin bisa meningkatkan kualitas SEO Onpage Youtube. Tidak seribet SEO Onpage dalam Blog kan?? Silahkan dicoba diterapkan dalam Youtube, siapa tahu berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel