Inilah Arti dan Fungsi dari CC & BCC pada Email

Apakah Anda penah menulis Email ?? Ketika Anda sedang Menulis atau Compose Email, tentu kalian pernah melihat kolom CC dan BCC. Dan kalian pasti pernah bertanya-tanya Apa sih arti dari CC dan BCC ini.

Berikut ini saya mencoba sedikit menjabarkan tentang Apa itu CC dan BCC, serta Fungsi dari CC dan BCC.
Inilah Arti dan Fungsi dari CC & BCC pada Email

CC
CC merupakan singkatan dari "Carbon Copy". CC ini juga disebut sebagai Tembusan. Maksudnya, ketika kita memasukkan Email pada kolom penerima Utama (To:) dan pada kolom CC, maka email akan dikirim ke si Penerima Utama (To:) juga ke pemilik Email pada CC.

BCC
BCC atau Blank Carbon Copy. Kolom Bcc ini memiliki fungsi yang kurang lebih sama seperti CC. Ketika memasukkan email pada kolom BCC, maka email akan dikirim ke penerima Utama (To:), dan juga pada pemilik Email BCC. Namun, perbedaannya pada pemberitahuan penerima, Si Pemilik email CC akan mengetahui kepada siapa saja email tersebut dikirimkan. Sedangkan pada BCC, si Pemilik Email tidak akan mengetahui kepada siapa Email itu dikirimkan.

Itulah sedikit penjelasan dari saya tentang CC dan BCC pada Email. Jika berkenan mohon tinggalkan komentar, Kritik dan Saran yang bersifat membangun, bukan Menghancur.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel