Aplikasi Edit Video Populer di HP Paling Simpel dan Keren!

Aplikasi edit video di HP kini sudah banyak mengalami perkembangan dan semakin banyak penggunanya. Dibarengi dengan era sosial media yang kian semakin populer di kalangan masyarakat, yang membuat seolah semua orang harus tampil kreatif di berbagai platform sosial media mereka melalui konten video atau pun foto.


aplikasi edit video di HP


Jadi, kini konten video menjadi salah satu konten yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang berlomba membuat konten video yang menarik untuk mendapatkan lebih banyak followers di akun sosial media mereka. 

Kini semua orang bisa menjadi content creator hanya dengan modal HP saja. Karena saat ini sebuah HP sudah bisa merekam video dengan kualitas tinggi sekaligus juga mampu melakukan pekerjaan editing video dengan mudah menggunakan aplikasi edit video di HP


Daftar aplikasi edit video terbaik di HP yang paling populer:


Nah, bagi kalian mungkin yang ingin mencoba atau memulai membuat konten video menggunakan HP, ada banyak sekali aplikasi edit video populer di HP yang bisa kalian manfaatkan. Jika kalian bingung memulai dengan aplikasi yang mana, disini saya akan memberikan daftar aplikasi edit video populer di HP, paling sederhana dan keren.

1. CapCut - Video Editor

capcut


Aplikasi edit video di HP yang sedang trend dan banyak digunakan adalah CapCut. Aplikasi edit video CapCut banyak digunakan oleh anak muda karena simpel, praktis dan mudah. Kalian yang sama sekali belum paham dengan editing video pun bisa menggunakan aplikasi CapCut ini. 

Karena di dalam aplikasi Capcut terdapat fitur Template yang sangat mempermudah dalam proses editing video. Jadi, kalian hanya perlu memilih template video mana yang kalian inginkan, kemudian masukkan file video atau foto kalian dan sudah,  jadilah satu video yang keren. 

Aplikasi Edit video satu ini cocok digunakan untuk membuat video pendek, dan memang banyak sekali digunakan oleh Tiktokers dalam membuat konten video seperti video “jedag jedug” yang lagi trend. Dan bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi edit video simpel satu ini, kalian bisa mengunduhnya secara gratis melalui Playstore ataupun Appstore. 

2. InShot - Video Editor

inshot

Aplikasi edit video populer berikutnya yaitu InShot. Aplikasi InShot ini juga tengah naik daun dan banyak sekali digunakan pengguna sosial media. Mereka yang suka membuat konten video untuk postingan di akun sosial media atau hanya sekedar untuk update story sangat cocok menggunakan aplikasi edit video di HP satu ini. 

Aplikasi InShot memiliki kelebihan utama fitur yang keren pada efek dalam video, efek transisi video, filter video yang beragam dan menarik. Selain itu proses editing video pada aplikasi InShot ini pun sangat simpel dan newbie friendly. 

Kalian yang ingin membuat video simpel dan terlihat keren dengan berbagai macam efek animasi video bisa memanfaatkan aplikasi InShot ini, terlebih lagi aplikasi InShot tersedia secara gratis baik di Playstore ataupun Appstore.

3. VN Video Editor

VN

VN alias Vlog Now adalah aplikasi edit video di HP yang populer dengan berbagai fitur yang lengkap dan advance. Aplikasi edit video VN sangat enak digunakan untuk membuat video yang lumayan panjang seperti vlog, video tutorial, video clip dan yang lainnya. 

Aplikasi VN ini lebih cocok untuk pengguna yang mengerti tehnik editing video. Karena untuk proses editing video manual tanpa template, aplikasi VN ini memberikan fitur lengkap yang simpel seperti memotong video, mengatur kecepatan video, mengatur volume video, bahkan sampai fitur Chroma key untuk mengganti background video pun tersedia dengan mudah. Hasil editing video dari aplikasi VN pun bisa kalian render sampai resolusi tertinggi dan tanpa ada Watermark.

Nah, kalian yang ingin mempelajari editing video yang lebih Pro di HP maka kalian bisa menggunakan aplikasi editing video satu ini. Aplikasi VN ini tersedia secara gratis di Playstore ataupun Appstore.

4. PowerDirector - Video Editor

PowerDirector

Aplikasi edit video di HP selanjutnya yaitu PowerDirector. Aplikasi PowerDirector ini juga termasuk ke dalam aplikasi edit video populer di HP, dan orang banyak menggunakannya untuk membuat video di sosial media dengan simpel dan keren. 

Banyak orang memilih aplikasi edit video satu ini karena fiturnya yang keren seperti fitur animasi pada text yang memiliki banyak variasi, terutama pada animasi judul video yang disediakan berbagai template keren dan terlihat aesthetic. Aplikasi PowerDirector juga mampu mengedit video resolusi 4K dan hasil dari editing videonya pun bebas Watermark yang mengganggu. 

Seperti aplikasi edit video lainnya, PowerDirector pun bisa kalian unduh secara gratis melalui Playstore ataupun Appstore.

5. VivaVideo - Video Editor

VivaVideo

Aplikasi edit video populer di HP yang terakhir adalah VivaVideo. Kalian pasti pernah melihat suatu video di sosial media yang terdapat Watermark VivaVideo, iya karena aplikasi edit video satu ini tengah populer. 

Aplikasi VivaVideo ini nyaman digunakan bagi kalian yang mempunyai HP dengan spesifikasi yang rendah, karena aplikasi VivaVideo ini cukup ringan dan memiliki ukuran file download yang kecil.

Namun hal itu tidak mengurangi fitur-fitur penting yang dibutuhkan dalam suatu aplikasi edit video. Malahan aplikasi VivaVideo ini mempunyai beragam FX effect yang keren untuk dipasang di video editan kalian.

Jadi, kalian yang ingin mengedit video di HP dengan ringan, aplikasi VivaVideo ini cocok digunakan dan tersedia secara gratis di Playstore maupun Appstore.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel