Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram Terbaru 2022

Pada Instagram versi lama, kita bisa menemukan riwayat menyukai unggahan pada menu Settings, Account, Post You’ve Liked. Namun pada Instagram versi terbaru tak sedikit orang yang bingung tentang bagaimana cara menemukan fitur ini.

Itu sebabnya saya ingin menulis artikel kali ini dan membagikan cara melihat postingan IG terbaru. Selamat membaca.

cara melihat postingan yang pernah disukai di ig terbaru
logo aplikasi Instagram

Fitur Like pada Instagram.

Fitur Like pada aplikasi Instagram bertujuan untuk menunjukkan rasa apresiasi kita terhadap suatu postingan. Entah itu postingan berupa foto, video, konten lainnya.

Sebab dibalik semua konten tersebut pasti ada cerita dibaliknya. Ada konten yang mengandung inspirasi, motivasi, edukasi, informasi, hiburan, dan lain-lain.

Tetapi terkadang kita tidak sengaja memencet Suka pada konten yang sebenarnya tidak kita sukai. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua konten instagram bermanfaat. Ada konten yang sifatnya kotor, mengganggu, dan hal lain yang sebenarnya tidak pantas.

Lalu apa masalahnya jika kita tidak sengaja menyukai konten-konten tersebut?

Masalahnya adalah kalau ada teman kita yang tidak sengaja melihat konten tersebut, mereka bisa tahu kalau kita menyukainya. Teman kita tidak tahu kalau kita menyukai konten tersebut secara sengaja atau salah pencet. Hal yang kelihatannya sepele ini bisa menimbulkan salah paham.

Oleh karena itu kita harus rajin mengecek konten apa saja yang sudah kita sukai. Pengecekan berkala ini dilakukan untuk menghindari salah paham agar tidak terjadi perselisihan.


Cara terbaru melihat postingan yang pernah disukai di IG 2022.

Cara melihat postingan yang pernah disukai di Instagram tahun 2022 ini agak berbeda dengan versi sebelumnya. Dalam versi terbaru ini letak dan nama menu sebenarnya dibuat lebih mudah untuk dijelajahi.

Berikut ini adalah cara mudah melihat unggahan Instagram yang pernah kita Like:

  1. Buka aplikasi Instagram kita.
  2. Masuk ke profil kita dengan cara klik avatar di pojok kanan bawah.
  3. Klik simbol 3 strip yang ada di pojok kanan atas halaman profil.
  4. Klik pilihan menu Your Activity.
  5. Pilih Interactions.
  6. Dan terakhir kita tekan Likes


Cara melihat postingan dan story yang pernah dikomentari di Instagram.

Selain bisa melihat riwayat unggahan yang kita sukai, kita juga bisa melihat riwayat komentar kita pada postingan atau story. Jangan sampai kita malu sendiri karena pernah memberikan komentar dalam keadaan mood yang tidak baik.

Oleh karena itu saat kondisi mood kita membaik, ada baiknya kita baca ulang komentar-komentar kita di Instagram untuk menjaga hubungan kita dengan orang lain.

Langkah-langkah untuk melihat komentar pada postingan dan story Instagram tidak jauh beda dengan cara melihat riwayat like. Bedanya hanya pada langkah terakhir saja.

Kalau melihat riwayat menyukai kita memilih menu Likes, sedangkan 2 menu yang lain, yaitu Comments dan Story replies masing-masing untuk melihat riwayat komentar postingan dan balasan story.


Kesimpulan.

Menyukai postingan secara tidak sengaja bisa menimbulkan salah paham dan menghancurkan hubungan sosial kita. Periksalah riwayat Like dan Komentar kita secara berkala untuk mencegah hal itu terjadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel