5 Tempat Nasi Campur di Jakarta

 Bagi kamu pecinta kuliner pasti pernah mencicipi nasi campur karena selain rasanya yang enak, seporsi ini sangat besar dan pastinya membuat kamu sangat kenyang.


Pada dasarnya nasi campur terdiri dari nasi putih biasa yang diberi berbagai macam lauk-pauk yang enak. Karena berhubung cara memakannya dicampur sehingga dinamakan nasi campur.


Beberapa ada yang memakai macam olahan daging babi yang disajikan dalam satu piring seperti, cha siew, chasiu, hingga babi panggang yang selalu ada dari lauk untuk nasi campur.


Untuk kamu yang tinggal di Jakarta atau yang ingin berlibur ke Jakarta tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat nasi campur yang terkenal di Jakarta.


Berikut beberapa tempat nasi campur di Jakarta.


nasi campur jakarta
nasi campur jakarta

1. Apollo Nasi Campur Hainam

Untuk kamu yang suka dengan makanan nasi hainam enak di Jakarta tidak perlu susah-susah mencarinya. Kamu cukup langkahkan kaki ke Apollo Nasi Ayam Hainam dan kamu akan merasakan wangi dan pulennya nasi hainam di sini. Sedangkan untuk soal lauk juga tidak akan mengecewakan, chasiunya yang tebal, ayam pak cam ke sangat lembut, serta ada tambahan ati ampela. Nasi campur di Jakarta ini juga disajikan lengkap dengan kuah kaldu yang mirip dengan kuah bakmi. Sangat berbeda dari nasi hainam lain yang biasanya dihidangkan dengan sayur asin. 


2. Nasi Campur Aliong 333

Tempat nasi campur terenak di Jakarta yang selanjutnya berada di kawasan Pademangan. Jangan khawatir, kelezatan Nasi Campur Aliong 333 tidak perlu diragukan lagi. Hanya dengan merogoh kocek 35 ribu, kamu akan mendapatkan nasi campur yang punya wangi khas minyak bawang dan angsio wijen. Untuk isinya pun berlimpah, yaitu ayam kecap, telor kecap, samcian, angsio wijen, sosis babi, daging bak merah, timun, dan asinan. Kamu juga bisa memilih kuah untuk siraman nasi campur kamu, yaitu kuah kental, kuah manis, dan kuah sayur asin.


3. Nasi Campur Kenanga

Tempat nasi campur di Jakarta selanjutnya ada Nasi Campur Kenanga yang bisa dibilang ikonik. Nasi hainam di sini memiliki wangi yang khas, membuat nafsu makan kamu meningkat dua kali lipat. Kamu akan mendapatkan nasi campur dengan kombinasi siomay, gohyang, babi merah, babi panggang, dan sate babi yang sangat enak. Untuk sate babi nya banyak digemari oleh banyak orang, ukuran dagingnya besar-besar dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Lokasinya berada di Jl. Boulevard Raya Blok LA 6 No. 4, Kelapa Gading, Jakarta.


4. Nasi Campur A Fen

Selanjutnya ada Nasi Campur A Fen. Untuk kamu yang porsi makannya besar, kamu bisa datang ke A Fen di daerah Sunter. Porsinya yang banyak membuat kamu tida makan lagi semalaman. Nasi campur di Jakarta ini merupakan khas Pontianak. Nasi campur disini memiliki siraman kuah kental di nasinya. Daging babinya pun sangat enak dan porsi dagingnya itu lebih banyak daripada nasinya.


5. Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan

Selanjutnya untuk kamu yang ingin makan nasi campur halal, kamu bisa datang ke Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Nasi campur pecel di sana jadi menu andalan. Namun nasi campur ayamnya pun enak, karena bumbunya seperti bumbu rujak dan dagingnya empuk. Kamu harus merogoh kocek 75 ribu untuk satu orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel