Beberapa Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik

Beberapa Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik



Pendidikan bisa menjadi tonggak terbaik dalam sebuah negara. Jika pendidikan baik, maka hal-hal lainnya akan ikut baik. Seperti moral yang bagus, tingkat kecerdasan yang tinggi, tingkat pengangguran yang rendah, dan hal positif lainnya.

Lantas, negara mana saja yang memiliki pendidikan terbaik di dunia? Berikut ulasannya:

1. Finlandia

Finlandia ini adalah negara dengan sekolah paling sedikit, dikelola pemerintah, tidak ada PR, tidak ada UN namun memiliki kualitas yang baik. Menurut survey global, negara ini adalah negara dengan pendidikan paling pleksibel. Dan justru, hal tersebut membuat muridnya cerdas.

2. Korea Selatan

Hal yang unik dari Korea selatan itu adalah sekolah yang banyak libur. Yaitu musim panas atau dingin. Namun, justru mereka memiliki kecerdasan yang baik, lantaran sekolah menggunakan sistem yang disiplin dan cermat dalam mendidik. 

Sistem pendidikan pun hampir sama dengan Indonesia, SD 6 btahun, SMP 3 tahun, SMA 3 tahun dan perguruan tinggi 4 tahun. Dan hal tersebut membuktikan, banyak warga Korea Selatan yang cerdas. Dan menduduki peringkat 2 negara dengan pendidikan terbaik.

3. Hongkong

Sistem pendidikan Hongkong terkenal dengan pendidiknya yang sangat berkualitas. Pastinya, untuk menjadi seorang guru, maka seleksinya sangat ketat. Murid di Hongkong lebih diarahkan ke pendidikan Inggris. Di mana, yang ditonjolkan adalah pengetahuan dan interpersonal.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel