Cara Mudah Mengamankan Akun Dropbox dengan Aplikasi SecretSync di Ponsel

Cara Mudah Mengamankan Akun Dropbox dengan Aplikasi SecretSync di Ponsel
SecretSync Installer

Tidak sedikit pengguna Smartphone memiliki sebuah akun pada aplikasi Dropbox. Agar keamanan pada akun Dropbox terpenuhi, Anda dapat mengamankannya dengan memberikan tambahan lapisan keamanan pada data yang tersimpan di Dropbox atau data yang disinkronisasikan menggunakan aplikasi tambahan bernama SecretSync. Aplikasi tersebut menyediakan metode terbaik yang dapat memberi tambahan lapisan keamanan pada file yang telah disinkronisasi melalui Dropbox.

Data akan dienkripsikan oleh SecretSync dengan menggunakan passkey, kemudian sinkronisasi terhadap akun Dropbox juga akan dilakukan. Anda dapat melakukan akses data secara mudah dengan menggunakan passkey tanpa perlu khawatir terhadap masalah keamanan pada akun Dropbox.

Passkey tidak boleh Anda lupakan karena tanpa passkey, file yang telah terenkripsi tidak akan dapat diakses. Java juga harus Anda instal pada komputer karena SecretSync dibangun dengan Java. Anda dapat menginstal Java dengan cara membuka tautan http://java.com, kemudian klik tautan Download. Anda juga dapat mengecek Java apakah sudah terpasang pada komputer atau belum melalui website Java dengan cara mengklik tautan Do I have Java? yang terletak di sebelah bawah halaman. Aplikasi SecretSync dapat Anda peroleh dengan mengunduhnya melalui tautan http://getsecretsync.com/ss/getstarted/.

Penggunaan SecretSync tidak membutuhkan konfigurasikan yang rumit untuk dapat mengenkripsikan file. Anda dapat melakukan cara mudahnya berikut ini:

  1. Jalankan proses instalasi SecretSync, kemudian masukkan lah passkey. Sebuah SecretSync folder kemudian akan dibuat. File atau folder yang Anda masukkan ke dalam SecretSync folder akan secara otomatis dienkripsikan oleh SecretSync.
  2. Untuk melihat file atau folder yang terenkripsi, klik pada Open SecretSync Folder.
  3. Sinkronisasi dengan menggunakan bantuan Dropbox mempunyai manfaat terbesar yaitu dapat membuat file yang tersimpan di beberapa komputer menjadi selalu up-to-date dengan cara yang sederhana. Anda harus melakukan instalasi aplikasi SecretSync di semua komputer untuk dapat mensinkronisasikannya. Anda juga harus membuat passkey pada saat pertama kali menggunakan SecretSync dengan cara memberi tanda centang pada I do not have an account for SecretSync, kemudian masukkan Email, Password, lalu klik Confirm. Selanjutnya, klik Get Token agar passkey bisa Anda dapatkan.
  4. Lakukan langkah yang sama seperti di atas untuk memasukkan informasi akun yang Anda isikan di instalasi kedua dan seterusnya pada komputer lain.
  5. Jika Anda ingin mengakses data terenkripsi melalui PC lain dengan Dropbox yang sudah terpasang, Anda dapat mengakses data melalui Dropbox Web UI setelah menginstal SecretSync terlebih dulu.
  6. Detail log juga dikelola oleh SecretSync yang digunakan untuk mengecek file apakah sudah dilakukan sinkronisasi dan enkripsi atau belum. Anda juga dapat melakukan sinkronisasi pada file secara manual melalui jendela SecretSync Log View. Caranya, buka Start > SecretSync pada Windows, kemudian pilih SecretSync Log. Setelah itu, jalankan sinkronisasi dengan mengklik tombol Start Sync.
Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Mudah Mengamankan Akun Dropbox dengan Aplikasi SecretSync di Ponsel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel