Cara Unik Mendengarkan Radio di Handphone tanpa Headset

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kita harus menggunakan headset jika ingin medengarkan radio menggunakan HP. Saat kita membuka aplikasi radio tanpa headset biasanya akan muncul pesan bahwa aplikasi tidak mau berjalan dan kita diminta untuk menyambungkan perangkat headset atau earphone.
cara menggunakan radio
ilustrasi menderkarkan musik di radio menggunakan headset
Saya akan berbagi cara mendengarkan radio di HP tanpa headset. Caranya sederhana, praktis, dan murah. Bahkan gratis.

Pertama cari bungkus rokok bekas. Barang ini mudah dicari. Apalagi kalau kamu seorang perokok. Kalaupun bukan perok pasti ada diantara kalian yang ayahnya merokok, atau saudara, atau teman. Pasti mudah dicari.
alat bantu mendendar radio
kertas timah pada bungkus rokok
Selanjutnya yang kita butuhkan dari bungkus rokok bekas tersebut adalah kertas timahnya. Ambil kertas timahnya. Kemudian digulung sampai kira-kira bisa dimasukkan ke tempat biasa menancapkan headset. Jangan lupa hal paling penting adalah lapisan timahnya yang di luar, bukan dalam.
jack stereo audio di hp
contoh colokan audio 3.5mm
Sudah? Sekarang coba colokin. Kalau ada notifikasi di layar HP bahwa sudah ada perangkat yang terhubung berarti kamu berhasil.

Langkah terakhir adalah buka aplikasi radio di HP kamu. Bisa kan?

Oh iya, jangan lupa setting loudspeaker agar bisa didengarkan sebab kita buka radio tanpa headset.

Cara sederhana diatas sudah saya tes sendiri dan memang berhasil. Jadi mendengarkan radio di HP tanpa headset dengan cara seperti di atas bukanlah hoax alias bohong.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel