Cara Mudah Mengambil dan Membagi Video secara On the Go dengan Aplikasi Lapse It di Ponsel Android

Download and Share Video On the Go by Lapse It
Lapse It for Android

Saat Anda sedang menikmati matahari terbenam yang begitu indah di dermaga, kemudian keindahan tersebut ingin Anda bagikan melalui video secara on the go, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama Lapse It. Video tersebut akan diambil dan dibagikan oleh aplikasi Android secara on the go sehingga Anda dapat mengambil video, menyunting, serta melakukan render pada video yang dibuat. Anda dapat memperoleh aplikasi Lapse It dengan melakukan pengunduhan di Google Play Store atau melaui tautan di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ui.LapseIt. Berikut tahapan dalam menggunakan Lapse It.

  1. Jalankan aplikasi Lapse It. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memilih kualitas video yang akan Anda buat. Di layar home aplikasi, tekan pada tombol Settings. Kemudian Anda akan menemukan dua pilihan pengaturan pada layar Settings, yaitu Capture Settings dan Render Settings.
  2. Saat memilih Capture Settings, Anda akan dapat melakukan modifikasi Time Scale dalam satuan detik atau menit, Resolution yang dimulai dari 240p atau sesuai dengan perangkat kamera di smartpone Anda, Limit mode, Geolocation yang digunakan untuk menambahkan tag lokasi, dan Schedule yang dapat digunakan untuk membuat jadwal dalam melakukan rekaman video.
  3. Saat memilih Render Settings, Anda dapat melakukan modifikasi pada Encoder (MP4, MOV, ataupun FLV), Quality (Low, Medium, atau High), Frame per second, serta banyak lagi yang lainnya.
  4. Tombol Start new capture, Settings, List captured, dan Pro Version dapat Anda temukan pada layar home aplikasi. Tekan pada tombol Start new capture untuk memulai perekaman video. Beragam pilihan yang digunakan untuk menerapkan otofokus dan beragam efek lain dapat Anda temukan pada antarmuka kamera. Untuk memulai proses perekaman, tekan Capture. Saat proses perekaman sedang berlangsung, Anda dapat menekan tombol Pause dan Stop untuk menghentikan proses rekaman. Pengaturan render serta judul pada rekaman dapat Anda lakukan secara manual dengan menekan Render.
  5. Pada layar home aplikasi, seluruh hasil pekerjaan baik yang sudah dan belum di-render akan dapat disimpan melalui tombol List captured. Video yang sudah di-render akan dapat Anda putar, hapus, unggah ke Lapse It Gallery, bagi, serta hal lainnya.
  6. Untuk memutar video yang sudah Anda render, tekan tombol Watch Video. Jika Anda ingin membagikan video, tekan Share Online. Tekan Delete rendered jika ingin menghapus video yang sudah di-render.

Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel