Cara Mudah Mengembalikan Fitur Gadgets di Windows 8 dengan 8GadgetPack

Cara Mudah Mengembalikan Fitur Gadgets di Windows 8 dengan 8GadgetPack
8GadgetPack for Windows 8

Fitur Windows Gadgets sudah tidak digunakan lagi pada Windows 8. Padahal beragam fungsi dapat disediakan Gadgets seperti mengamati cuaca, mengintip e-mail, penggunaan CPU serta memori di dalam komputer. Tidak adanya gadgets bagi penggemar Windows gadgets mungkin membuatnya merasa kesulitan. Namun dengan aplikasi tambahan bernama 8GadgetPack, Anda dapat mengatasi kesulitan tersebut dengan mudah. Aplikasi gadget dari Windows 7 Tool akan di-instal oleh aplikasi ini ke mesin Windows 8. Sehingga Anda dapat melampirkan gadgets serta menerapkan koleksi gadgets yang tersimpan pada PC. Aplikasi 8GadgetPack dapat Anda instal pada versi Windows 8, baik versi 32-bit maupun 64-bit. Anda dapat memperoleh aplikasi 8GadgetPack dengan melakukan pengunduhan melaui alama http://8gadgetpack.bplaced.net/. Untuk dapat mengembalikan gadgets pada Windows 8 dengan aplikasi 8GadgetPack, lakukan caranya berikut ini:

  1. Saat proses instalasi aplikasi 8GadgetPack dilakukan, Windows SmartScreen pada Windows 8 akan memberikan peringatan terkait dengan instalasi yang akan Anda jalankan. Hal tersebut terjadi karena aplikasi 8GadgetPack berasal dari pihak ketiga sehingga merupakan aplikasi asing yang tidak dikenal oleh Microsoft. Untuk melanjutkan proses, klik More info.
  2. Agar proses instalasi dapat dijalankan, klik tombol Run anyway. Saat proses instalasi berjalan, kotak dialog UAC juga kemungkinan akan muncul. Agar program dapat berjalan secara normal, klik Allow.
  3. Jika proses instalasi aplikasi 8GadgetPack telah selesai, Anda akan medapati sebuah bar baru yang terletak di sisi kanan Desktop dengan disertai gambar dan gadget Weather yang akan menampilkan cuaca hari ini.
  4. Pada area di bar gadget, lakukan lah klik kanan sehingga beberapa opsi akan muncul seperti Show all gadget, Add gadget, Close 7 Sidebar, Options, Always on Top, dan Hide all gadgets.
  5. Untuk memunculkan tab Orientation dan View pada jendela 7Sidebar – Options, klik pada tombol Options. Anda dapat memilih lokasi bar dengan cara mengklik radio button Side, melakukan perubahan lebar bar, mengaktifkan atau menonaktifkan aero glass, dan lain sebagainya.
  6. Saat mengklik kanan pada menu konteks di Windows 7 opsi Gadgets akan dimunculkan. Opsi Gadgets telah dihilangkan pada Windows 8 namun setelah aplikasi 8GadgetPack Anda instal, opsi Gadgets akan kembali ditambahkan pada menu konteks. Opsi Show Desktop gadgets juga akan dapat Anda temukan dengan mengklik kanan menu konteks, kemudian masuk ke View > Show desktop gadgets.

Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel