18 September 2015

Benarkah Facebook akan Merilis Tombol Dislike?

tombol dislike di facebook
Foto Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook

Akhir-akhir ini mulai banyak ibu-ibu yang membuat akun Facebook sebagai tempat mereka curhat dan berekspresi. Jujur saya kurang suka melihat status-status mereka. Sedikit-sedikit menulis status. Apa-apa difoto dan diupload. Sangat mengganggu. Seperti anak SMP yang masih labil. Mungkin karena terlalu senangnya mereka bisa menggunakan Facebook seperti anak muda. Walaupun kenyataan anak muda sekarang sudah banyak yang mulai beralih dari Facebook.

Seandainya disamping link Like dan Comment ada pilihan Dislike, ingin sekali rasanya saya menggunakan pilihan tersebut. Kenyataannya tombol tersebut tidak ada.

Sempat beredar kabar bahwa Facebook akan meluncurkan tombol Dislike. Banyak yang kontra dengan isu tersebut karena bisa menimbulkan pertengkaran, cyber bullying, dan masalah lainnya. Setelah saya googling, mencari tahu kebenaran isu tersebut. Ternyata tombol baru yang akan dirilis Mark Zuckerberg bukanlah sebuah tombol yang fungsinya untuk menyatakan ketidaksukaan.

Fungsi tombol ini adalah untuk menyatakan perasaan simpati dan bela sungkawa jika ada yang update status tentang berita duka. Misalnya ada orang meninggal, kecelakaan, bencana alam, dan sebagainya.

Jadi kita tidak perlu khawatir lagi dengan adanya tombol ini. Untuk tanggal rilisnya sendiri masih belum diketahui. Yang jelas fitur ini sudah jadi dan tinggal diluncurkan. Kita tunggu saja.

Artikel Terkait

Benarkah Facebook akan Merilis Tombol Dislike?
4/ 5
Oleh