Cara Membuat Twibbon Transparan di Canva Gratis Menggunakan Android

Maraknya penggunaan twibbon sebagai alat kampanye online pasti membuat kamu penasaran bagaimana cara membuatnya. Rasanya akan lebih bangga menggunakan twibbon karya sendiri daripada buatan orang lain.

membuat lubang twibbon transparan
membuat twibbon di Canva versi gratis

Cara membuat twibbon sendiri tidak perlu memiliki keahlian khusus. Hanya bermodalkan HP Android dan koneksi internet saja sudah cukup. Berikut ini cara membuat twibbon sendiri menggunakan Canva di Android.


Cara membuat twibbon di Canva Android:

  1. Buka aplikasi Canva. Kalau kamu belum punya Canva sebaiknya install terlebih dahulu dari playstore.
  2. Siapkan kanvas untuk berkreasi. Caranya tekan tanda (+) di pojok kanan bawah. Pilih "Custom dimention" dan masukkan ukuran yang diinginkan. Usahakan gunakan panjang dan lebar yang sama untuk membuatnya berbentuk persegi. Misalnya bisa kamu coba ukuran 1080 x 1080.
  3. Kreasikan karyamu di atas kanvas. Disini kamu bisa menambahkan teks atau gambar sesuka kamu. Jangan lupa kosongkan bagian tengahnya karena akan kita jadikan twibbon.
  4. Simpan ke galeri. Kalau desainmu sudah selesai segera simpan ke galeri. Untuk bagian tengahnya memnag belum transparan. Bagian ini akan kita buat transparan menggunakan aplikasi lain.


Cara membuat lubang transparansi untuk twibbon:

  1. Download aplikasi Photolayers di playstore.
  2. Buka Photolayers.
  3. Klik "Load a background image".
  4. Atur ukurannya dan klik "Done".
  5. Pilih menu "Cut" dengan icon gunting.
  6. Klik "Auto" dengan icon bintang.
  7. Arahkan lingkaran merah menuju bagian yang ingin dibuat transparan.
  8. Lalu ketuk bagian tersebut.
  9. Kalau hasilnya sudah sesuai tinggal disimpan.


Hasil foto yang kamu simpan dari aplikasi Photolayers sudah transparan dan lubang tengahnya bisa digunakan sebagai twibbon. Foto ini bisa kamu bagikan ke teman-temanmu kalau ingin menggunakan twibbon karya kamu sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel