Mengenal Fungsi Kegunaan Manekin Boneka Peraga

Busana merupakan salah satu barang sandang yang kebutuhannya setiap jangka waktu tertentu pasti membutuhkan pakaian yang baru. Seiring berkembangnya waktu, model akan busana pun terus berkembang. Berbagai designer ternama dan berpengalaman berlomba – lomba menciptakan berbagai model pakaian. Hasil dari perancangan model busana yang telah dirancang dan dibuat pasti akan dikenakan pada manekin atau boneka manusia untuk dilihat detail rancangannya terlebih dahulu sebelum ditampilkan dan diperkenalkan pada masyarakat.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas fungsi kegunaan dari manekin, pasti untuk sebagaian orang banyak yang tidak tahu apa itu manekin dan kegunaannya. Mannequin adalah patung jahit baju yang digunakan untuk pengganti manusia. Di pasaran Anda dapat dengan mudah menemukan banyak di jual manekin dengan berbagai jenis model. Terdapat model manekin dengan full badan, setengah badan, tangan manekin, kaki manekin dan kepala manekin. Di Jakarta kita bisa membeli manekin pola di tanah abang atau pasar lainnya. Harga manekin dressmaking berbeda-beda. Ada yang murah ada yang mahal. Harga patung manekin bekas murah, sedangkan manekin baru biasanya tidak semurah patung bekas.

patung jahit murah
macam-macam mannequin

Manekin tidak hanya digunakan sebagai boneka tempat perancangan saja, manekin atau boneka manusia ini dapat dimanfaatkan sebagai boneka etalase toko yang berfungsi untuk memajang busana atau model pakaian yang sedang trend saat itu. Penggunaan manekin sebagai model boneka etalase toko memiliki tujuan untuk menarik perhatian dan minat calon pembeli agar tertarik untuk mampir melihat dan akhirnya membeli. Penggunaan manekin sebagai media perlengkapan display etalase dapat memberi nilai lebih pada penampilan toko sehingga lebih terkesan mewah dan berbeda.

Harga jual manekin sendiri biasanya dipengaruhi oleh jenis, model, dan bahan material pembuatan manekin, karena terdapat beberapa jenis kualitas bahan dalam pembuatannya, seperti dari plastik PVC biasa, plastik PVC yang kuat, dari bahan kayu, manekin busa, hingga dari bahan besi pun ada.

Penggunaan manekin atau boneka patung manusia ini tidak hanya digunakan untuk busana saja, melainkan manekin juga dapat berfungsi dan dimanfaatkan untuk memajang perhiasan seperti cincin dan kalung. Anda dapat dengan mudah menemukan di jual manekin dengan model manekin tangan dan leher manekin.

perlengkapan toko pakaian second
manekin untuk display toko aksesoris

Dan itulah fungsi serta kegunaan manekin atau boneka patung manusia yang sering juga disebut boneka etalase. Jadi bagi Anda pemilik toko busana atau perhiasan, ada baiknya melengkapi toko Anda dengan perlengkapan display etalase ini agar produk yang Anda jual dapat terlihat oleh para calon pembeli sehingga pembeli memiliki niat untuk mampir dan melihat–lihat di toko Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel