Tatakrama Dan Kesopanan Mencerminkan Sebuah Kesuksesan

Tatakrama Dan Kesopanan Mencerminkan Sebuah Kesuksesan



Apa benar? Apa sesuai dengan judul yang saya tuliskan di atas? 

Jika tidak sesuai, untuk apa saya tulis? Pada kenyataannya, tatakrama memang mencerminkan suatu kesopanan seseorang di masa depan.

Kok bisa? Ya jelas bisa. Jika masih belum faham, berikut ulasan lengkapnya:

1. Tatakrama Bentuk Kedewasaan

Seseorang yang memiliki kesopanan yang baik sudah dikategorikan orang yang dewasa. Menagapa? Karena, mereka sudah tahu bagaimana caranya berbicara kepada orangtua, bagaimana berbicara kepada teman, orang lain dan hal lainnya. Dengan begitu, oranglain akan mudah percaya kepada seseorang, hal ini bisa dijadikan modal untuk menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain.

2. Tatakrama Bentuk Perayu

Jika di sebuah perusahaan, kira-kira bos lebih suka orang yang menjaga bicara, sopan, santai, atau berbicara ceplas-ceplos, pemalas dan acuh? Pastinya, bos akan memilih pilihan pertama. Ya, tatakrama menjadi priorits utama dalam sebuah perjalanan hidup. Bos tidak akan perduli dengan prestasi seseorang yang telah diraih jika tatakramanya jelek. Sebenarnya, sebuah prestasi hanya dijadikan sebagai simbol saja. sisanya adalah bagaimana seseorang menjadikan dirinya lebih baik dalam segi prilaku.

3. Tatakrama Bentuk Penarik

Jika kamu membuka usaha sendiri, bagaimana cara menarik pelanggan? Jelas tatakrama. Seorang pelanggan akan menyukai penjual yang ramah, sopan, selalu tersenyum dan pastinya tahu apa yang diinginkan pelanggan. Hal itu sudah termasuk kedalam tatakrama bukan? 

So, belajarlah bertatakrama yang baik. Nayatanya, bertatakrama lebih sulit dari hal apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel