Negara Dengan Waktu Puasa Terlama DI Dunia

Negara Dengan Waktu Puasa Terlama Di Dunia



Puasa atau shaum adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang muslim. Ini merupakan salah satu rukun islam. Nah, tentu, setiap negara memiliki perbedaan tertentu dalam segi berpuasa, salah satunya waktu berpuasa.

Waktu di sini adalah beberapa jamnya yang dihitung dari matahari terbit hingga tenggelam. Beruntung, Indonesia ada di garis khatulistiwa, jadi puasa cenderung seimbang. Siang dan malam cenderung sama 12 jam. Beda dengan negara lain yang juga banyak memiliki siang yang panjang dan malam yang sedikit.

Lantas, negara mana saja yang puasanya paling lama? Berikut ulasannya:

Islandia

Islandia ada di benua atlantik. Ini adalah negara dengan waktu puasa yang sangat lama, yaitu 22 jam. Waw, mereka tetap melaksanakan puasa meskipun waktunya sangat lama. Buka sendiri hampir pukul 00.00, dan sahur pukul 2 pagi. Hanya ada jarak dua jam untuk kembali berpuasa.

Swedia

Jika musim panas, waktu puasa di sini adalah 20 jam. Meskipun populasinya kecil, tapi mereka harus rela menunggu waktu berbuka yang cukup lama. Sedangkan jarak sahur pun hanya 4 jam.

Alaska

Alaska merupakan bagian dari Amerika. Di alaska, suhunya sangat ektream, dan tentu menghasilkan waktu siang yang lebih lama. Yakni 19 jam 45 menit. Mereka harus bisa menahan lapar hingga selama itu. Populasi muslim di negara ini cukup banyak, yakni sampai 3000 lebih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel