Pentingnya BlogWalking Bagi Seorang Blogger

Pentingnya BlogWalking Bagi Seorang Blogger

Blogwalking sudah menjadi hal lumrah bagi sebagian blogger. Tapi, masih asing juga bagi blogger pemula atau yang baru terjun ke dunia blog. 

Blogwalking sendiri adalah suatu kegiatan mengunjungi blog lain, bisa juga  dengan meninggalkan tanggapan/komentar relevan di salah satu artikel si pemilik blog.

Pertanyaannya, apakah blogwalking  penting? Tentu  penting.  Kepengen tahu dong manfaat Blogwalking tersebut? Berikut  ulasannya:

Blog Terlihat Aktif

Keaktifan sebuah blog bisa menjadi nilai plus tersendiri. Baik di mata google, atau pun di mata blogger lain. Jika kamu mengomentari sebuah artikel di blog lain, biasakan untuk mengomentari   dengan name/URL  yang menuju ke blog kamu. Jika blog orang tersebut dofollow, tentu akan mendapatkan backlink. Jika bukan, kamu juga  mendapatkan peluang untuk dikunjungi balik oleh pemilik blog  dengan sekali klik di  URL yang  disertakan.

Mendapatkan Ilmu Berharga

Nah, di balik itu, kamu juga akan mendapatkan ilmu dari  blog yang dikunjungi. Petik hasil dari postingan orang tersebut. Dan kamu juga bisa menjadikan referensi untuk membuat materi yang sama, misalkan. Tentunya dengan cara kamu dan dari berbagai referensi. 

Meningkatkan  Solidaritas

Blogwalking juga bisa meningkatkan solidaritas dan silaturahmi antar sesama blog. Jika kamu dengan senang hati mengunjungi blog  lain, maka tak dipungkiri, blogger tersebut akan ikut berkunjung balik. Selain itu, kamu juga akan mengenal blogger lain. Yang tentu, dia bisa jadi ladang traffik blog kamu suatu saat nanti.

Adakah yang  tidak suka blogwalking? Yuk budayakan untuk saling berkunjung.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel