Pentingnya Penerapan Pelajaran Seni Dan Budaya

Pentingnya Penerapan Pelajaran Seni Dan Budaya



Seni dan budaya sudah merupakan paket lengkap dalam hidup berbangs dan bernegara. Apalagi, negara Indonesia ini merupakan negara dengan berbagai budaya yang berbeda-beda, bahasa yang berbeda-beda juga daerah  yang luas. Maka dari itu, pelajaran seni dan budaya sangatlah dibutuhkan.

Plajaran seni dan budaya juga tidak hanya didaptkan di sekolah, di lingkungan masayarakat pun kamu bisa mendapatkannya. Tergantung dengan pemahaman dan pemikiran kamu. Jika kamu belajar seni dan budaya, maka kamu telah melakukan satu kewajiban sebagai warga negara yang baik, yaitu melestarikan kebudayaan yang ada. 

Berikut manfaat mempelajari seni dan budaya dalam kehidupan sehari-hari :

1. Belajar seni dan budaya membuat kamu lebih tahu tentang Indonesia. Kamu akan lebih mengerti, betapa kayanya negeri ini dengan segenap hal  yang dimiliki termasuk budaya dan keseniannya.
2. Belajar seni dan budaya akan membuat manusia lebih senang memainkan keenian tertentu. Hal itu satu langkah untuk melestarikan suatu kebudayaan dibanding tidak sama sekali. Kamu akan lebih tahu bakat sendiri sekaligus kebudayaan yang dibanggakan negeri ini.
3. Belajar seni  bisa meminimalisir pengakuan suatu kebudayaan oleh negara lain, padahal itu kebudayan Indonsia. Salah satu penyebabnya adalah warga sendiri yang tidak mau belajar. Juga tidak mau tahu tentang kebudayaam. Sehingga, negara lain memiliki kesempatan besar untuk mengambil kebudyaan Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel