28 June 2016

Deretan Lagu Lawas Yang Masih Harum Sampai Sekarang

Setiap orang punya selera musik yang berbeda-beda. Mulai dari lagu klasik, nostalgia, sampai ada orang yg hanya mau dengerin lagu-lagu baru.

Semua sah-sah saja. Tidak ada yg salah dan tidak perlu saling menyalahkan. Kita yang suka lagu lama tidak perlu malu dengan selera kita. Kita yang suka lagu k-pop, j-pop, atau lagu barat terbaru juga tidak bisa menyalahkan orang yang tidak suka selera musik kita.

Jujur saja saya pribadi kurang tau sebenarnya suka lagu yang seperti apa. Soalnya saya suka bosen dan gonta-ganti playlist. Misalnya minggu lalu lagi suka-sukanya dengerin lagu jepang, trus minggu ini tiba-tiba bosen dan pengen dengerin lagu-lagu korea, trus minggu selanjutnya pengen dengerin lagu lawas Indonesia.

grup koes plus
Grup Band Koes Plus
image source: farhan-classiczone.blogspot.com


Ohya, temen-temen yang jarang dengerin lagu lawas tapi tiba-tiba pengen dengerin lagu lama saya ada beberapa rekomendasi. Lagu-lagu ini mungkin gk begitu asing buat kita soalnya emang sebenernya sampai sekarang sering kita denger.

1. Tenda Biru
Lagu ini pertama dinyanyikan oleh Desy Ratnasari. Tapi sampai sekarang kita masih sering denger di acara-acara tv karena lagunya emang enak.

2. Aku Tak Biasa
Nah kalau yang ini penyanyinya adalah almarhum Adla Risma. Agak jarang sih kita denger di tv. Tapi temen-temen pasti pada tau kan?

3. Kemesraan
Lagu Bang Iwan ini sering kita denger pas kemah. Biasanya pas pesta api unggun atau pentas seni lagu ini dinyanyiin bareng-bareng.

4. Ayah
Mungkin banyak diantara kita yang belum tau siapa penyanyinya. Tapi pasti tetep tau kan lagu ini? Nah sekedar pengetahuan nih, lagu ini dulu dinyanyikan oleh Rinto Harahap.

5. Suci dalam Debu
Lagu Malaysia ini menurut saya masih hits sampai sekarang, jadi saya masukin dalam list. Lagu Iklim ini dulu sering saya denger di radio. Sampai sekarang masih terngiang-ngiang.

6. Pergilah Kasih
Lagu Chryse yang satu ini menjadi populer di kalangan anak muda sekarang setelah dinyanyikan kembali oleh grup band d'Masiv. Sebenarnya banyak sih lagu Chryse yang menurut saya masih harum sampai sekarang. Karena lagu-lagunya emang enak didenger.

7. Kisah Kasih di Hari Minggu
Nih lagu cocok buat kamu yang jomblo *haha*. Sebenarnya gk cuma buat yang jomblo aja sih. Semua yang suka lagu lama wajib denger lagu ini. Koes Plus emang keren kalau bikin musik. Sampai sekarang lagunya masih banyak yang sering kita denger selain lagu ini. Misalnya kisah kasih di sekolah, bunga di tepi jalan, kolam susu, why do you love me, dan lainnya.

8. Isabela
Tembang Negeri Jiran yang satu ini enak banget didenger. Baik versi aslinya maupun versi ST12 sama-sama bikin baper.

9. Bunda
Melly Goeslaw bikin lagu banyak banget yang pupoler. Salah satunya lagu Bunda ini. Lagu ini gk selawas lagu lainnya sih. Lagu 90-an ini sampai sekarang masih sering banget kita denger di acara-acara ajang pencarian bakat.

10. Berita Kepada Kawan
Ebiet G. Ade membuat musik seperti berpuisi. Lagu-lagunya tampak sekali dilantunkan dari hati. Tentu saja kita yang denger juga bakal ngerasain sampai hati. Lagu yang satu ini sering kita dengar saat bulan puasa seperti sekarang ini. Walau kadang tidak ditayangkan full lagu dari awal sampai akhir tapi kita bisa merasakan isi lagu ini. Lagu yang sangat menyentuh.


Itulah beberapa daftar lagu lawas yang masih harum sampai sekarang. Lagu mana yang jadi favorit kamu? Atau kamu punya punya usulan lagu lain? Jangan lupa tulis di komentar :)

Artikel Terkait

Deretan Lagu Lawas Yang Masih Harum Sampai Sekarang
4/ 5
Oleh