Cara Mengganti Template Di Blog 2016

Cara Mengganti Template Di Blog 2016 


Bagi para master, mungkin saja ini hal biasa. Tapi bagi pemula? Hal sesederhana ini sangat dicari-cari. Saya juga pernah merasakan bagaimana mencari cara ketika pertama kali punya blog. Dan ketika menemukannya, maka senangnya luar biasa.

Kali ini saya akan membagi cara mengganti template di blogger.com. Bagaimana langkah-langkahnya? Berikut ini saya paparkan:

Pertama pastinya sudah membuka blog. Caranya, buka http://blogger.com lalu klik. Setelah halaman logn in muncul, maka masuklah dengan akun gmail, tentunya yang sudah ada blognya. Jika belum ada, silakan cari dulu cara membuat blog. 


Kedua, setelah membuka blognya, klik tombol template di sebelah kiri.


Setelah itu, kamu akan dihadapkan dengan template yang sudah disediakan blogger. Tinggal pilih tema yang akan digunakan. Jika ingin menggunakan template lain selain bawaan blog, kamu bisa mendownload templatenya di google.  Cari “Template responsive untuk blog”.

 Jika sudah mendownload template, sekarang giliran mengupload templatenya ke blog kamu. (harus format XML, jika masih Zip atau Rar maka harus di extrak dulu ke file biasa).

Di menu template ada tombol cadangkan atau pulihkan, klik tombol tersebut.




Selanjutnya, jika sudah, klik choose file untuk memilih template blog di dukomen komputer kamu, setelah templatenya dipilih maka klik unggah. Tunggu beberapa saat, dan lihat hasilnya, template kamu sudah terupload dengan lancar.



Bagaimana? Mudah bukan? Silakan dicoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel