Sifat Tangguh Seorang Blogger

Sifat Tangguh Seorang Blogger



Semakin sini, semakin banyak gangguan menjadi seorang blogger. Entah itu saingan yang bertambah banyak, susahnya menulis satu artikel pun, datangnya malas, atau banyaknya orang-orang jahil yang mengerjai blog yang kita kelola (Jingling, hack dll). Yang justru, hal tersebut membuat seorang blogger menjadi tidak semangat lagi dalam mengurus blognya.

Well, saya juga pernah merasakan hal itu, tapi, apakah kamu akan menyerah hanya dengan gangguan itu? Sementara selama beberapa minggu, bulan, tahun, kamu menghabiskan waktu hanya untuk mengurus blogmu itu? Ayolah, berpikir cerdas dengan apa yang kamu punya sekarang.

Apa yang saya maksud tentang tangguh di sini? Tangguh sendiri memiliki banyak arti, diantaranya:

1. Tahan Banting

Seorang blogger yang tangguh dalah seorang blogger yang tahan banting. Ya, bagaimana pun keadaannya, apapun hasilnya, seorang blogger tangguh akan tetap melangkah. Mereka akan senantiasa mempertahankan apa pun yang telah dimilikinya selama ini.

2. Tidak Gampang Terpengaruh

Percaya atau tidak, seorang penjahil akan selalu ada di sekelilingmu. Jangan gampang percaya. Jangan pernah mau diajak ini itu yang berhubungan dengan penggunaan blog kamu. Kecuali orang yang mengajak kerjasama sudah sangat terkenal dan terpercaya. 

3. Tidak Malas

Ya, seorang blogger dilarang malas. Meskipun kamu belum pernah menghasilakan uang banyak dari blogger, kamu setidaknya sudah selangkah lebih maju menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Hindari malas. Tetaplah menjadi seseorang yang memberikan informasi-informasi penting dengan sungguh-sungguh dan ikhlas.

Apakah kamu sudah menjadi blogger tangguh?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel