Pentingnya Pengembangan Skill Untuk Masa Depan

Pentingnya Pengembangan Skill Untuk Masa Depan



Apakah kamu cerdas? Apakah kamu punya skill? Oke, sepintas, kecerdasan dan skill memiliki pengertian yang sama. Yaitu masih dalam jalur berprestasi meskipun dalam segi yang berbeda. Kepintaran sendiri lebih berhubungn dengan IQ, namun skill berhubungan dengan EQ atau pengolahan emosi.

Sejatinya, keduanya penting, namun, skill harus benar-benar digali. Mengapa? Karena, skill tidak bisa dimiliki banyak orang. Ketika seseorang bisa berenang dengan cepat, belum tentu orang lain bisa melakukannya. Bukan begitu?

Skill sendiri berhubungan dengan minat dan bakat seseorang dalam suatu bidang. Entah itu olahraga, kesehatan, kepenulisan atau hal lainnya. Dan skill justru harus diisi dengan praktek. Skill tidak cukup hanya dengan teori.

Berikut manfaat skill:

1.       Jika kamu memiliki skill dalam satu bidang, sudah bisa dipastikan, bahwa kamu akan sukses dibidang tersebut. Karena, kebiasaan seseorang, hobi seseorang tidak akan pernah terlupakan atau membosankan. Seseorang akan selalu senang dengan apa yang dia mau.
2.       Mungkin banyak yang berpikir, nilai bagus adalah hal utama. Namun bukan itu poinnya, yang terpenting adalah bagaimana orang tersebut mempertanggungjawabkan nilainya di masa depan. Malah, banyak yang semasa sekolahnya cerdas, tapi pengangguran ketika selesai melakukan pendidikan. Hal itu terjadi lantaran tidak memiliki skill.
3.       Skill tidak bisa dibeli. Kalau nilai rapor, itu mungkin bisa diberikan berapapun tergantung guru, namun skill tidak bisa begitu saja. Maka dari itu, ketika seseorang sudah memiliki skil dalam suatu bidang, dia adalah orang paling beruntung yang pernah ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel