Cara Menjadi Seseorang yang Aktif Berbicara

Cara Menjadi Seseorang yang Aktif Berbicara



Sifat pendim  seringkali menjadi penghalang bagi kesuksesan. Kenapa begitu? Ya, kebanyakan, orang yang pandai berbicara akan pandai juga mencari peluang-peluang untuk kehidupannya. Orang yang pandai berbicara cenderung pandai mencari kawan dan relasi. Sehingga, mereka tidak akan susah dalam menemukan apa keinginan.

Sifat pendiam tidaklah salah, namun, jika ada yang ingin berusaha menjadi seseorang yang aktif, maka kamu harus mencoba cara-cara yang akan saya paparkan sebagai berikut:

1. Bergabunglah dalam Suatu Komunitas

Di suatu organisasi atau komunitas, biasanya akan diajarkan bagaimana cara mengemukakan pendapat, bagaimana memberikan masukan, bagaimana bersikap dan lain sebagainya. Seseorang yang tidak bisa berbicara di depan umum akan cenderung terbawa suasana dan ikut belajar.

2. Berteman Dengan Orang yang Banyak Berbicara

Bukan menjadi halangan, hal ini bisa saja membawa pengaruh besar kepada kamu. Jika awalnya kamu berbicara seadanya, jika bersama orang yang senang berbicara, otomatis kamu akan ikut terbawa dalam sebuah percakapan. Nah, di sinilah poinnya, kamu akan lebih terbuka dibanding sebelumnya.

3. Tetapkanlah Standar Diri

Nah, ini bisa menjadi solusi. Biasanya, orang pendim berawal dari keminderan dan kurang percaya diri, sehingga enggan untuk berkata-kata. Cobalah memupuk diri, hilangkan standar orang lain. Buatlah standar sendiri. Sehingga kamu bebas melakukan apapun tanpa takut atau malu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel