5 Langkah Mudah Membagikan Foto Melalui Aplikasi Pinterest di iPhone dan Ponsel Android

5 Langkah Mudah Membagikan Foto Melalui Aplikasi Pinterest di iPhone dan Ponsel Android
Pinterest on iPhone 5
Bagi Anda yang bosan dengan aplikasi yang ditawarkan pihak ketiga untuk Pinterest seperti Galley+ dan Pinhog, saat ini aplikasi Pinterest telah tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini dapat Anda peroleh secara gratis dan dapat digunakan pada tablet dengan dukungan beraneka macam tool sharing ke media sosial seperti pada Pinterest versi website.

Anda dapat membuat pinboard dan juga menjelajahi foto sebanyak – banyaknya di berbagai jenis kategori dan pin, melihat profil Pinterest, memberikan bookmark serta like, mencari barang di Pinterest, serta masih banyak lagi yang lainnya. Anda juga akan semakin mudah dalam membagikan fotomu melalui aplikasi Pinterest. 

Anda dapat memperoleh aplikasi Pinterest untuk Android dengan mengunduhnya di Google Play Store atau melalui tautan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pinterest. Bagi pengguna iPad dan iPhone, Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut dari App Store atau melalui tautan http://itunes.apple.com/us/app/pinterest/id429047995. Untuk dapat membagi foto melalui Pinterest, lakukan caranya sebagai berikut:

  1. Jalankan aplikasi Pinterest. Kemudian tekan tombol Login untuk melakukan login sebagai pengguna. Pinterest akan memberikan kemungkinkan pada Anda untuk dapat melakukan posting dan menjelajahi foto yang ada di berbagai jenis kategori atau yang sering dikenal dengan Boards.
  2. Foto atau pins yang telah dibagikan ke orang lain atau Boards yang diikuti akan Anda temukan di layar home pada aplikasi Pinterest. Untuk dapat menjelajahi semua pins di layar home aplikasi, gulung lah layar secara vertikal. Anda juga dapat pergi ke profil Pinterest dan layar Categories dengan menggeser layar ke samping.
  3. Banyaknya follower yang diperoleh, Pins & Likes, favorit Boards, dan beberapa update yang follower dan teman – teman Anda lakukan dapat dilihat melalui layar profil.
  4. Anda dapat menjelajahi pins yang telah dibagikan oleh pengguna tertentu dan juga mulai mengikuti mereka melalui Pinterest. Dengan aplikasi Pinterrest, Anda akan tertuju ke halaman web Pinterest secara otomatis sehingga kualitas foto yang ditampilkan akan benar-benar sama dengan yang telah tersimpan di web. Tekan pada pins yang ingin dilihat, kemudian Like, Comment, serta Re-pin yang terletak pada bagian bawah foto pun dapat Ada berikan. Selain itu, pengunduhan foto juga dapat Anda lakukan. Foto atau pins yang telah diunduh melalui aplikasi Pinterest dapat Anda lihat pada folder DCIM/100PINT/Pins yang terdapat di SD card.
  5. Kesempatan untuk melakukan pengunggahan foto atau mengimpornya dari gallery juga dapat Anda lakukan melalului aplikasi tersebut. Board secara kustom kemudian harus Anda pilih. Masukkan deskripsi pada pin yang telah Anda buat dan beri lah pilihan agar foto atau pin tersebut dapat dibagikan ke Facebook atau Twitter. Jika sudah, tekan Pin It. 
Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel