Manfaat Besar Aktif di Dunia Blog

Manfaat Besar Aktif di Dunia Blog

Blog sudah menjadi salah satu kegiatan rutin bagi sebagian orang dan juga kegiatan aneh bagi yang belum mencobanya. Tapi terus terang, jika saja orang  yang tidak aktif di blog mengetahui manfaatnya, mereka akan iri dengan blogger yang sudah berkecimpung lama mengurus blog sendiri. Tentu hal itu menguntungkan bagi pemilik blog.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa dihasilkan dari nge-blog? Inilah ulasannya:

Semakin Lancar Menulis

Benar sekali, dengan terus-terusan ada didunia blog, kita sebagai seseorang  yang aktif akan semakin lancar menulis. Kita akan tahu bagaimana caranya untuk meletakkan tanda baca, mengenakkan tulisan,menulis dialog, pertanyaan dan lain sebagainya.

Saya sendiri menjadikan blog sebagai aktivitas pembiasaan diri. Terus terang, saya sangat suka menulis fiksi, dan dengan blog, saya juga bisa menulis non fiksi.

Memiliki Kesenangan Tersendiri  

Ketika  artikel yang disajikan bisa  bermanfaat bagi pembaca, pasti akan ada rasa bahagia tertentu. Ya, siapa yang tidak senang jika apa yang kita lakukan sangat berharga di mata orang lain? Ada nilai plus yang kita punya. Tentunya selain dimata manusia, juga di mata Tuhan.

Mendapatkan Teman Baru

Ya iyalah. Bukannya menjadi seorang blogger bisa menambah teman? Tentunya, ada juga seseorang yang merasa seperjuangan dengan kita. 

Mendapatkan Uang

Sebenarnya ini tujuan utama kebanyakan blogger, tapi alangkah baiknya jika masalah ini dikesampingkan dulu. Sebenarnya. Jika blog yang dikelola sudah bermanfaat baik bagi semua orang, tentu hal-hal semacam itu akan semakin mendekat ke sekitar kita. Proses tidak akanmembohongihasil bukan?



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel