Pentingnya Penerapan Agama Secara Dini

Pentingnya Penerapan Agama Secara Dini



Semakin sini, moral manusia semakin bobrok. Dari mulai meluasnya pergaulan bebas, narkotika, sex bebas, bahkan, rokok sebagai suatu yang biasa digunakan oleh orang dewasa kini mulai menjalar ke anak kecil. Usia SD sudah mengenal rokok. Memilukan.

Semua itu tidak lepas dari yang namanya moral. Dan moral terbentuk akibat sebuah pembelajaran. Pembelajaran apa yang paling penting? Ya jelas pembelajaran agama. Bukankah agama adalah hal nomor satu dalam kehidupan? Agama sebagai pegangan manusia perlu diketahui atau dipelajari secar dini.

Bagaimana Caranya?

Semua bermula dari keluarga. Keluarga adalah lingkungan utama bagi anak kecil. Mereka harus mulai dekenalkan dengan yang namanya agama, mengaji, ibadah dan hal lainnya. Mulailah menjelaskan hal-hal yang dianggap tabu secara baik-baik, jangan sampai, anak mengetahui hal yang asing dari orang lain.

Sebagai orangtua yang baik, mulailah memerhatikan anak. Jangan memulu membiarkan anak maen game atau maen gadget seharian. Karena hal tersebut kurang baik. Apalagi sudah mengenal internet, informasi apa pun akan dengan cepat didapatkan. Bukan perkara sulit untuk mencari suatu hal yang berbau negatif di internet. Sekali klik, semuanya sudah terpampang nyata.

Mengapa agama?

Agama adalah pedoman hidup seseorang. Pelajaran agama ada di dalam kitab suci secara keseluruhan. Tentang tata cara menjalani kehidupan, mencari uang, berhubungan dengan lawan jenis dan hal lainnya. 

Maka, masihkah membiarkan anak bermain sesuka hati? Cobalah secara rutin mengenalkan agama. Meskipun masih dalam cakup pengetahuan dasar. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel