Tiga Negara Termiskin Di Dunia 2016

Tiga Negara Termiskin Di Dunia 2016

Setiap negara mempunyai  keunggulan masing-masing. Punya juga cara masing-masing untuk memajukan negaranya. Namun, di  dunia ini  ada urutan tertentu, dari negara terkaya hingga  termiskin. 

Lalu, negara mana saja yang merupakan negara paling  miskin di dunia? Berikut Ulasannya: 

Liberia

Negara ini terkenal dengan buta huruf, pengangguran dan dampak perang saudara selama lebih  dari 20 tahun. Tentu hal ini mempengaruhi kualitas negara ini. Mengingat, memajukan sebuah negara bukan perkara mudah. 

Liberia berpenduduk empat juta jiwa. Terletak di pesisir barat Afrika. Nilai GDP/PDB Liberia berada dikisaran US $935. Bukan perkara besar bukan? Silakan rupiahkan dan bandingkan dengan negara lain.

Malawi

Malawi  adalah negara yang terletak di afrika selatan. Menempati negara termiskin ke tiga. Dengan GDP/PDB   sebesar US $ 820. Hal yang membuat negara ini terpuruk adalah nilai imflasi yang begitu tinggi. Sehingga sangat susah untuk meningkatkan kesejahteraan.

Republik Demokratik Kongo

Negara  ini terletak di Afrika Tengah. Tingkat kemiskinan ini  disebabkan oleh peperangan yang tak kunjung selesai. Sehingga susah untuk memajukan negaranya. Meskipun, saat ini  pun pemerintahnya sedang berusaha. Penduduk di negara ini sebanyak 67 jiwa dengan perolehan  GDP/PDB sebesar US $750.

Republik Afrika Tengah 

Negara ini adalah negara termiskin ke 1 di dunia. Dengan penduduk sebanyak 4 juta jiwa. Masalah utaman di negeri  ini adalah koruptor  yang merajarela. Tidak salah jika perolehan GDP/PDB ini hanya sebesar US $640.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel