22 May 2016

Tiga Negara Terkaya Di Dunia 2016

Tiga Negara  Terkaya  Di Dunia 2016

Negara adalah suatu rumah bagi warga-warganya. Bisa dibilang suatu tempat kebanggaan dengan hal-hal yang patut dibanggakan. Seperti budayanya, objek wisata yang menawan, warga yang ramah, transportasi yang unik, penduduk yang  berpendidikan, atau penghasilan negara itu sendiri yang akan semakin baik di mata dunia.

Pendapatan negara sendiri bisa diketahui dari bank dunia. Data-data suatu negara akan sangat lengkap di sana. Tentu, hal ini mempermudah suatu negara untuk mengatahui penghasilan negaranya secara rinci.

Kenapa saya menuliskan ini? Karena ingin membuat suatu pelajaran juga. Bahwasannya, suatu negara (Khususnya Indonesia) Akan benar-benar belajar untuk lebih baik lagi di masa depan. Supaya bisa mensejahterakan masyarakatnya. Secara otomatis, jika masyarakat sudah makmur, berarti negara tersebut sudah berhasil  dan bisa jad akan menjadi salah satu negara terkaya.

Lantas mana saja negara paling kaya di dunia 2016? Berikut ulasannya:

Luksemburg

Negara ini adalah negara dengan tingkat pengangguran terrendah. Juga  tingkat imflasi yang rendah pula.  Penduduk diasumsikan berpenghasilan  satu milyar rupiah pertahun, dan itu cukup merata. Menggiurkan bukan?  Pendapatan domesitik bruto capita pertahun negara ini adalah US$110.664,8 atau setara dengan Rp 1.438.642.400

Norwegia

Negara  ini  memiliki  Pendapatan domestik bruto  Percapita sebesar US$102.832 atau setara dengan Rp 1.336.816.000 per tahunnya.   Dan berada di urutan kedua setelah Luksemburg.

Qatar

Negara ini berada di timur tengah, masih bagian dari jazirah arab. Awalnya, negara ini memfokuskan kepada perikanan, namun berkembang menjadi budidaya mutiara. Pendapatan  domesitik negara ini   sebesar US$ 93,714.1 atau sebesar Rp 1.218.283.300, setalah Norwegia.

Artikel Terkait

Tiga Negara Terkaya Di Dunia 2016
4/ 5
Oleh