2 Cara Ampuh Melancarkan Buang Air Besar

melancarkan BAB
susah buang air besar
Kita semua pasti pernah merasakan yang namanya susah buang air besar. Perut rasanya sakit seperti ingin buang air, tapi sesampainya di toilet malah tidak keluar.

Susah buang air besar atau sembelit ini disebabkan karena makanan yang kita makan hanya mengandung sedikit serat.

Buang air besar yang tidak lancar tentu akan sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Waktu kita terlalu berharga jika habis hanya digunakan untuk modar-mandir ke toilet.

Ini adalah 2 langkah sederhana yang sudah pasti terbukti ampuh menyembuhkan susah buang air besar.

1. Makan makanan yang mengandung banyak serat
Seperti kita ketahui di atas, makanan yang kurang kandungan seratnya menjadi salah satu penyebab susah buang air besar. Oleh karena itu, solusi ini adalah salah satu solusi jitu mengatasi masalah kita tersebut. Kita tidak perlu membeli obat-obatan yang mengandung bahan kimia di apotek. Lagi pula untuk apa menggunakan bahan kimia kalau kita bisa menggunakan bahan alami untuk menyembuhkan susah buang air besar. Bahan alami yang kita maksud disini adalah buah-buahan. Misalnya pepaya, pisang, atau mangga. Selain buah-buahan tersebut tidak ada salahnya juga menkonsumsi sayur-mayur untuk menambah serat.

2. Minum air putih sesudah bangun tidur
Langsung minum air setelah bangun juga manfaatnya tidak kalah besar dengan mengonsumsi buah dan sayur yang berserat tinggi. Segerakan minum beberapa gelas air putih setelah bangun tidur agar perasaan ingin BAB muncul. Meski terkesan konyol tapi sudah banyak yang membuktikan keampuhan cara ini.

Cukup lakukan 2 cara di atas untuk membuat BAB Anda lancar. Jika sudah mempraktekkan tips ini tapi belum ada perubahan sama-sekali ada baiknya konsultasikan kepada dokter yang bersangkutan di daerah Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel